Polres Poso Terjunkan Sekitar 300 Personil Gabungan Hadapi Lonjakan Arus Mudik dan Lebaran Idul Fitri 1443 H

Polresposo.com – Operasi Ketupat Tinombala 2022 resmi berlaku sejak hari ini, kamis tanggal 28 April 2022 dan serentak di seluruh Indonesia, Polres Poso yang merupakan salah satu polres yang dilalui jalur Trans Sulawesi, sudah mempersiapkan segala sesuatunya guna menghadapi lonjakan arus mudik yang terjadi.

Dalam Operasi Ketupat Tinombala 2022 kali ini, Polres Poso sudah menyiapkan 6 (enam) pos pengamanan (pos pam), 1 (satu) pos pelayanan(pos yan) dan 1 (satu) pos terpadu di tambah posko kesehatan.

Kapolres Poso AKBP. Rentrix Ryaldy Yusuf, S.I.K mengatakan bahwa Polres Poso berupaya semaksimal mungkin guna mempersiapkan lonjakan arus mudik dan lebaran Idul Fitri 1443 H. di wilayah hukum Polres Poso.

“ Kali ini Polres Poso menerjunkan kurang lebih 300 personil gabungan Polri, TNI dalam hal ini Kodim 1307/Poso, serta stakeholder lainnya untuk mengamankan arus mudik lebaran 2022 tahun ini ” ujar Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya pos-pos dan posko kesehatan serta ratusan personel diterjunkan itu, bisa memberi rasa aman kepada masyarakat selama masa mudik lebaran tahun 2022, dan bisa menekan potensi kejahatan maupun kecelakaan serta melakukan vaksin dan pengecekan Kesehatan.

“ Dengan adanya pos-pos dan posko kesehatan yang dibangun bisa digunakan oleh pemudik, baik untuk beristirahat ketika tubuh terasa lelah atau mengantuk dan pemudik juga dapat melakukan vaksin bagi yang belum serta melakukan pengecekan kesehatan sebelum melanjutkan perjalanan.” imbau Kapolres.

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments