Polres Poso Sukses Amankan Pergelaran Pameran dan Hiburan Bonesompe Fair 2023

Array

Polresposo.com -Personil Polres Poso yang terdiri dari gabungan satuan fungsi seperti Satuan Samapta, Lalu Lintas (Lantas), Reserse Kriminal (Reskrim), dan Intelijen Kepolisian (Intelkam), bersama dengan Personil Polsek Poso Kota, melaksanakan giat pengamanan dalam rangka pameran dan hiburan Bonesompe Fair 2023. Acara ini berlangsung di Jembatan BONEKA (Bonesompe-Kayamanya) Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso. Kamis(03/08/2023.

Pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara tahunan yang sangat dinantikan oleh masyarakat di wilayah tersebut. Bonesompe Fair 2023 merupakan ajang perayaan yang menyuguhkan beragam pameran produk lokal, seni dan budaya, serta hiburan yang menarik perhatian warga dari berbagai kalangan.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama acara, Polres Poso dan Polsek Poso Kota telah menerjunkan ratusan personil yang terlatih dan siap bertugas. Mereka dilengkapi dengan peralatan modern untuk mendukung tugas pengamanan dan pengawasan.

Kombinasi dari Satuan Samapta, Lantas, Reskrim, dan Intelkam menjadi kekuatan gabungan yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi. Mereka saling bekerjasama untuk mengawal jalannya pameran dan hiburan supaya aman dan lancar.

Kapolres Poso, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk menjamin keamanan acara. “Kami berkomitmen untuk melindungi masyarakat dan menciptakan lingkungan yang kondusif selama acara Bonesompe Fair berlangsung,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, “Semua langkah pencegahan telah diambil untuk memastikan tidak ada insiden yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hadir.”imbuhnya.

Selain pengamanan di area pameran, personil kepolisian juga melakukan patroli intensif di sekitar wilayah Kabupaten Poso untuk mencegah potensi gangguan keamanan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hingga berita ini ditulis, giat pengamanan Bonesompe Fair 2023 oleh Personil Polres Poso dan Polsek Poso Kota berjalan dengan sukses dan aman. Masyarakat yang mengunjungi acara tersebut tampak menikmati beragam pameran dan hiburan tanpa ada laporan insiden keamanan yang signifikan.

Bonesompe Fair 2023 telah menunjukkan keberhasilan dalam menyediakan platform bagi pelaku usaha lokal untuk memamerkan produk mereka, serta menghidupkan semangat budaya dan seni di Kabupaten Poso. Diharapkan acara ini akan menjadi ajang yang berkesinambungan di masa depan dan terus berkontribusi dalam mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan potensi ekonomi daerah.

Array

Berita Terkait: