Polres Poso Peringati Isra Miraj, Kuatkan Keimanan dan Soliditas Guna Mewujudkan Polri Presisi

Array

Poso- Seperti tahun-tahun sebelumnya di penjuru dunia seluruh umat Islam memperingati peristiwa besar (Isra’ Mi’raj) , kali ini Polres Poso menggelar acara peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2023 M Kamis (23/2/2023)
Peringatan Isra Miraj itu berlangsung di Masjid At-Taqwa Polres Poso, tepatnya di Jl. P.Sumatera Kel.Gebangrejo Kec Poso kota Kab.Poso.

“Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H,” kata Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf melalui Kasi Humas Polres Poso AKP Basirun Laele.

Kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H ini katanya, selain didampingi pejabat utama dan dihadiri Bhayangkari dengan menghadirkan penceramah agama Yakni Ketua MUI Kab,Poso Ustad KH.Arifin Tuamaka,S.Ag.

Dalam memahami Isra Mi’raj apabila dengan memakai logika kejadian tersebut tidaklah mungkin terjadi,perjalanan antara Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hanya ditempuh dalam waktu 1 malam akan tetapi dengan kuasa Allah SWT semuanya dapat terjadi dan hal tersebut merupakan tanda kebesaran Allah SWT.

Perjalanan Isra Mi’raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW adalah menerima perintah dari Allah SWT agar senantiasa umat Islam mendirikan Shalat 5 waktu sebagai salah satu cara manusia mengingat dan mematuhi perintah penciptanya.

– Sebagai umat Islam kita tidak perlu lagi meragukan perintah Allah SWT terutama dalam menegakkan Shalat yang menjadi perintah wajib dari Allah SWT.

Tema peringatan Isra Miraj kali ini mengambil tema “Semangat Isra’Mi’raj Menguatkan Keimanan, Ketakwaan dan Soliditas Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”.
“Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, lancar, tertib dan kondusif,” katanya.

Array

Berita Terkait: