Polres Poso Menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Array

Mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman damai dan kondusif di Tahun 2024, Polres Poso menggelar Deklarasi Pemilu Damai bersama Forkopimda, FKUB, Penyelenggara dan Peserta Pemilu, Senin (18/09/23).

Kegiatan di gelar di Aula Andi Sappa Sudirman Polres Poso mengusung tema “Bersama Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Aman Melalui Sinergitas Forkopimda, FKUB, Penyelenggara dan Peserta Pemilu diwilayah kabupaten Poso

Wakapolres Poso Kompol Basrum Sychbutuh,SH menyampaikan Pemilu damai adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi kita di mana rakyat memiliki kesempatan untuk membuat pilihan yang akan membentuk masa depan negara kita namun penting bagi kita semua untuk menjalani proses ini dengan sikap yang bertanggung jawab menghormati nilai-nilai demokrasi dan memastikan bahwa keamanan dan keharmonisan tetap terjaga.

kita ingatkan kembali pentingnya menjaga suasana damai dan toleransi sepanjang proses Pemilu. Dalam suasana yang penuh semangat ini, kita harus berkomitmen untuk menghargai perbedaan pendapat dan mendengarkan pandangan orang lain dengan terbuka.

Pemilihan umum adalah saat di mana berbagai ide dan gagasan saling bersaing, namun kita harus tetap menjaga sikap yang terbuka dan menghormati setiap individu untuk menyampaikan pendapatnya.Ucapnya

Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk menunjukkan bahwa demokrasi bukan hanya tentang suara mayoritas, tetapi juga tentang penghargaan terhadap hak dan pendapat setiap individu.

Pemilihan umum menjadi indikator dalam sistem demokrasi karena rakyat dapat berpartisipasi dalam menentukan pilihan politiknya terhadap pemerintahan dan negaranya, oleh karena itu melalui Pemilu rakyat bisa memilih para wakilnya untuk duduk di legislatif maupun memilih pemimpin negara dan pemimpin daerah.

Dalam sejarah perjalanan Bangsa Indonesia, Pemilu adalah merupakan perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan yang demokratis.

Pemilu yang bersifat langsung terwujud apabila penyelenggara bersama pihak terkait mendukung sepenuhnya untuk suksesnya akan ditentukan oleh banyak faktor oleh karena itu semua potensi dalam mewujudkan Pemilu yang demokratis dan bermartabat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Poso diwakili oleh Asisten Pemeritahan dan Kesra Sekertariat Pemda Kab.Poso, Bapak Markus Wutabisu,S.H.,M.H,Kapolres Poso, diwakili oleh Wakapolres Poso, Kompol  Basrum Sychbutuh, S.H,Dandim 1307/Poso, diwakili oleh Kasdim 1307/Poso Mayor Inf. Ahmad Jayadi, Ketua DPRD Kab. Poso, diwakili oleh Hj. Usman Abd. Karim,Ketua FKUB Kab. Poso, Bapak Farid Awad ,Ketua MUI Kab. Poso, yang diwakili oleh Ustad Asril Lakuntu, S.Ag.,Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia Kab. Poso, I Nyoman Sudiana. Ketua Dewan Adat Kab. Poso, Yan Edwar Guluda, S.H.,M.H ,Ketua GMKI Kab. Poso, Cindy Florensia Nara,Ketua atau perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024.

Array

Berita Terkait: