Polres Poso Latihan Dalmas Antisipasi Gangguan Kamtibmas Unjuk Rasa

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam Rangka Meningkatkan Situasi Kamtibmas yang kondusif Polres Poso laksanakan Latihan Dalmas yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Poso KOMPOL. Nurhadi, S.H, Bertempat di Lapangan Apel Polres Poso, Kamis(09/12).

Kabag Ops mengatakan pelatihan Dalmas ini bertujuan, agar Personel Polres poso dapat memahami dan mahir dalam bertindak dalam penanganan unjuk rasa sesuai dengan SOP, serta diharapkan tidak ada kejadian yang membahayakan dan merugikan bagi petugas dan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Personil gabungan dari Staf Polres sampai Polsek Poso Pesisir Bersaudara terlebih dahulu melaksanakan Apel untuk pengecekan kesiap siagaan personil dan dilanjutkan materi formasi Dalmas sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, Desak maju, sikap berlindung dan sikap dorong maju.

Pelatihan pengendalian massa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personil, serta kesepsiagaannya dalam menghadapi segala situasi saat di lapangan.

“kegiatan latihan Dalmas ini sebagai langkah meningkatkan kemampuan personel dalam mengemban tugas sebagai anggota Polri, tak lain untuk menjaga kesiapsiagaan seluruh Personel Polres Poso, apabila dibutuhkan saat terjadi ganguan Kamtibmas”ucap kabag Ops.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan,dan untuk menyamakan persepsi terkait kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan oleh masing-masing personil dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa.tandasnya

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments