Polres Poso, Kementerian Agama dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Poso Gelar “1 Juta Vaksinasi Booster” jelang Mudik dan Lebaran 2022

Polresposo.com – Dalam upaya mewujudkan capaian kekebalan kelompok (herd immunity) Nasional menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022, Kepolisian Resor Poso beserta Kementerian Agama Kabupaten Poso dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Poso menggelar “1 Juta Vaksinasi Booster” guna menyukseskan Gerakan Vaksinasi untuk Mudik Sehat 2022.

Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia, yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 21 april 2022 hingga 23 april 2022 mendatang.

Di Kabupaten Poso sendiri kegiatan vaksinasi booster dilaksanakan di 12 tempat di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Poso seperti kantor KUA dan Madrasah, sedangkan di Kecamatan Poso Kota bertempat di Aula Kementerian Agama kabupaten Poso, Kamis(21/04/2022).

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi booster ini sangat penting apalagi menjelang lebaran dan mudik, agar tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19 yang baru.

“Kita ketahui bersama bahwa vaksinasi booster ini sangat dibutuhkan,  mengingat sebentar lagi masyarakat akan memasuki masa lebaran dan melaksanakan mudik, maka dari itu kita harus lebih sungguh-sungguh dalam menjaga agar momentum lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19. Makanya kita adakan kegiatan ini (program vaksinasi booster)” ucap kapolres

Kapolres Poso juga menghimbau kepada warga masyarakat agar mendukung kegiatan vaksinasi booster serta berpartisipasi dalam melengkapi dosis vaksin Covid-19, karena ini merupakan bentuk peran aktif mendukung program pemerintah guna mewujudkan herd immunity serta pemulihan ekonomi nasional.

“Tetap semangat, terapkan Protokol Kesehatan saat Mudik dan Lebaran nanti. Mari bersama kita wujudkan herd immunity guna mendukung pemulihan ekonomi nasional,” imbau Kapolres

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments