Polres Poso Kawal dan Amankan Pergeseran Logistik Pemilu 2024 Dari Palu Ke Gudang Logistik KPU di Poso

Poso – Dalam upaya memastikan keberlangsungan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 berjalan dengan lancar, Polres Poso menunjukkan komitmen tinggi dengan memberikan pengawalan khusus terhadap logistik surat suara. Sabtu (23/12) lalu, logistik tersebut diberangkatkan dari PT Toloan Palu dan menuju Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso.

Menurut Kapolres Poso, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Masdur Efendi, SH, selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas mengatakan Polri memegang tanggung jawab penuh atas keamanan dan kelancaran pergeseran logistik tersebut. “Kami berkomitmen untuk menjaga integritas Pemilu dengan melaksanakan pengawalan dan pengamanan hingga logistik tiba dengan selamat di gudang Logistik KPU Kabupaten Poso,” ujarnya.

Logistik pemilu yang awalnya disimpan dalam dua unit kontainer, kemudian dipindahkan ke dua truk Hino sebelum diberangkatkan. Proses perpindahan ini dilaksanakan dengan cermat dan tepat waktu, di mana konvoi tersebut bergerak pada pukul 17.15 Wita.

Pengawalan ini dilaksanakan oleh personel Satgas Kamseltibcar, Satgas Preventif dan Satgas Preemtif yang menjadi bagian dari rangkaian Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024. Namun, kerjasama yang baik juga diperlihatkan dengan melibatkan KPU Poso dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Poso. “Kerjasama ini penting untuk memastikan logistik surat suara diterima dengan aman dan terjamin integritasnya di gudang KPU Poso,” tambah Iptu Masdur.

Dengan pendekatan yang kolaboratif dan fokus pada keamanan, Polres Poso memastikan bahwa setiap tahap pendistribusian logistik surat suara berlangsung dengan transparan dan bebas dari gangguan. Kepercayaan publik terhadap integritas Pemilu 2024 diharapkan semakin kuat dengan langkah-langkah preventif yang diambil oleh pihak berwenang.

Pengawalan logistik surat suara ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Polres Poso berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Berita Terkait: