Polres Poso Kawal dan Amankan Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Poso

Array

Polresposo.com – Satuan Sabhara Polres Poso, bekerja sama dengan personel Satuan Lalu Lintas Polres Poso dan Polsek Poso Kota, melaksanakan giat pengawalan dan pengamanan kirab Pemilu tahun 2024 (Road Show) di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi utama, yaitu Pertigaan SMAKER Poso dan Jembatan Boneka (Bonesompe-Kayamanya). Selasa(25/7/2023)

Giat pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Poso dalam memastikan kelancaran serta keamanan proses pemilu yang akan datang.

Kapolres Poso, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. dalam keterangannya menyatakan, “Kegiatan pengawalan dan pengamanan kirab Pemilu 2024 ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama proses pemilihan nanti. Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang damai dan bermartabat.” Ujar kapolres.

Para anggota kepolisian berjalan menyusuri rute kirab yang telah ditentukan, sambil memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang mereka temui di sepanjang jalan. Dalam kirab tersebut, terlihat pula kehadiran beberapa kendaraan dinas yang berperan sebagai bagian dari konvoi, sehingga menarik perhatian masyarakat di sekitar lokasi.

Giat pengawalan dan pengamanan ini berlangsung dengan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Poso. Para peserta kirab nampak antusias dan bersemangat menyambut kehadiran para anggota kepolisian yang telah berupaya maksimal untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Dengan adanya upaya yang nyata dari pihak kepolisian, diharapkan masyarakat semakin menyadari pentingnya peran serta dalam proses pemilu, serta bersama-sama menciptakan pesta demokrasi yang bermartabat dan berdampak positif bagi kemajuan bangsa.

 

Array

Berita Terkait: