Polres Poso Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Kayamanya Poso Kota

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Poso Polda Sulawesi tengah menggelar vaksinasi Covid-19 untuk warga dikelurahan kayamanya kecamatan poso kota kabupaten poso.Senin(20/12/21). Vaksinasi ini  sebagai upaya meningkatkan herd immunty masyarakat.

Kapolres poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 bagi warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin. 

Sebelumnya Polres poso sendiri telah melakukan vaksinasi massal di beberapa tempat seperti di Mako Polres Poso, pasar sentral poso, Gor Pusalemba, di Polsek jajaran.

“saat ini kami vokuskan pada pemukiman yang padat penduduk sehingga bagi masyarakat yang belum mempunyai kesemapatan untuk melakukan vaksin sebelumnya kami memudahkannya dengan melakukan vaksin di wilayah tersebut”ungkap Kapolres.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri melayani vaksin dosis satu dan dosis dua serta Jenis vaksin Sinovac  dan moderna diberikan sesuai SOP dan tahapan vaksinasi yakni protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin, dan observasi lebih kurang selama 15 menit, dan rentang waktu vaksin 28 hari setelah suntikan vaksin pertama.

Kesempatan vaksinasi ini mendapat antusiasme masyarakat yang sejak pagi telah mengantri dengan tertib.

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments