Polres Poso Gelar Operasi Patuh Tinombala – 2022, “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”

Polres Poso.Com – Polres Poso melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Tinombala – 2022 di lapangan Apel Mapolres Poso menjelang Hari Bhayangkara ke 76, pada Senin (13/6/2022) Yang dipimpin langsung Kapolres Poso AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf,  S.I.K.

Tema yang diangkat dalam operasi kali ini adalah “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”, yang terkandung makna bahwa disiplin berlalu lintas adalah merupakan perwujudan tanggung jawab semua elemen masyarakat demi masa depan bangsa.

“Terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif pasca pandemi Covid 19 saat ini, tentunya memerlukan upaya kerja keras kita dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, walaupun telah dilonggarkan oleh pemerintah,” ujar Kapolres membacakan amanat Kapolda Sulteng.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala – 2022 mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif serta didukung pola penegakan hukum yang dilakukan secara Humanis, Operasi Patuh akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 dan mengedepankan satuan Lalu Lintas sebagai leading sektor serta satuan fungsi teknis Kepolisian lain sebagai pendukung.

Sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait serta pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti Personil POM, 1 (Satu) Pleton Personel Kodim 1307 Poso, 1 (Satu)  Pleton Batalyon B Sat Brimobda Sulteng, 1 (Satu)  Pleton Sat Lantas Polres Poso, 1 (Satu)  Pleton Sat Sabhara Polres Poso, 1 (Satu)  Pleton Gabungan Staf Polres Poso, 1 (Satu) Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Intel dan Sat Narkoba.

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments