Polres Poso Berikan Pengamanan dan Pengawalan Intensif Kampanye Terbuka Pemilu 2024 di Kabupaten Poso

Poso – Polres Poso melaksanakan pengamanan dan pengawalan secara intensif selama kegiatan Kampanye Terbuka yang diselenggarakan oleh salah satu partai peserta Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Poso, Jumat (02/02/2024).

Tujuan dari kegiatan pengamanan dan pengawalan ini adalah menjaga situasi keamanan dan kelancaran lalu lintas selama pelaksanaan kampanye.

Pengamanan ini dipimpin oleh Karendal Ops Mantap Brata Tinombala 2024, AKP Sudji Hartono, SH, yang didampingi oleh seluruh Kasatgas yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Tinombala 2024.

Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., melalui Karendal Ops menyampaikan bahwa langkah awal yang diambil adalah melakukan pengawalan terhadap arak-arakan massa pendukung partai politik yang melaksanakan kampanye terbuka, dari Bandara Kasiguncu menuju alun-alun Kota Poso.

“Kami memberikan himbauan secara humanis kepada massa pendukung. Himbauan tersebut bertujuan agar mereka tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” ungkap AKP Sudji Hartono.

Dalam pelaksanaan orasi di Lapangan Sintuwu Maroso, personel Polres Poso memberikan pengamanan untuk memastikan situasi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas tetap dalam kondisi aman, lancar, dan kondusif. Hingga berakhirnya kegiatan, terpantau bahwa situasi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas berjalan dengan baik, menunjukkan efektivitas upaya yang dilakukan oleh Polres Poso.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Polres Poso untuk menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan Kamseltibcar Lantas (Ketertiban dan Keselamatan Lalu Lintas) agar tetap terjaga selama masa kampanye dan Pemilu 2024.

Berita Terkait: