Polres Poso Amankan Kampanye Terbuka Perdana Pemilu 2024 di Kabupaten Poso

Poso – Dalam upaya untuk memberikan dan menjaga situasi Kamtibmas serta Kamseltibcar lantas yang aman, lancar, dan kondusif selama pelaksanaan Kampanye Pemilu Tahun 2024, Polres Poso melakukan pengamanan, pengawalan, dan monitoring Kampanye Terbuka Perdana di Kabupaten Poso.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sintuwu Maroso atau Alun-Alun Kota Poso. Polres Poso menerjunkan puluhan personil gabungan yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Tinombala 2024, yang dipimpin oleh Karendal Ops, AKP Sudji Hartono, SH. Minggu(28/01/2024).

Kapolres Poso AKBP. Arthur Sameaputty, S.I.K., melalui Karendal Ops Akp. Sudji Hartono, SH mengatakan bahwa hari ini Polres Poso melaksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap parpol yang melaksanakan kampanye terbuka perdana di Kabupaten Poso.

“Hadirnya petugas memiliki tujuan utama, yaitu memastikan bahwa keadaan keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Upaya ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama berlangsungnya proses kampanye,” ujarnya.

Karendal Ops juga menambahkan bahwa pihaknya memberikan himbauan kepada seluruh massa pendukung agar tetap menjaga ketertiban sebelum, selama dan selesai pelaksanaan kampanye.

“Kami juga memberikan himbauan secara humanis, agar massa pendukung tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” terangnya.

Proses kampanye berlangsung dengan tertib dan lancar, menunjukkan partisipasi semua pihak dalam mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang aman, damai, sejuk, dan kondusif di Kabupaten Poso. Polres Poso berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan optimal demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa kampanye dan pelaksanaan Pemilu.

Berita Terkait: