Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Ini Pesan Kapolres Poso Kepada Seluruh Personel

Array

Poso – Mutasi yang dilakukan di jajaran Polri bukanlah hal yang baru, seperti halnya baru-baru ini Polda Sulawesi Tengah merotasi pejabat di lingkungan Polda dan Polres Jajaran diantaranya Kasat Reskrim Polres Poso.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Andisapa Sudirman Polres Poso dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan dihadiri personel terbatas terdiri dari Para Pejabat Utama Polres Poso serta perwakilan personel, baik perwira, bintara maupun ASN, Senin (8/7/2024).

Kasat Reskrim Iptu Salman Putra Pratama, S.Trk, dipindah tugaskan sebagai Kaurprodok Spripim Polda Sulteng yang selanjutnya digantikan oleh AKP Tonny, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 unit 1 Subdit 3 Ditresktimum polda sulteng.

Pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan tersebut, Inspektur Upacara melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada para pejabat baru, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima jabatan, Pakta Integritas dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang,” kata Kapolres Poso.

Selaku pimpinan Polres Poso, ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Poso dan sekarang promosi jabatan.

“Semoga menjadi berkah untuk jenjang karir dan keluarga. Sedangkan untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan diri di lingkungan tanggungjawabnya yang baru,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres mengatakan bahwa tugas sebagai anggota Polri ke depan semakin kompleks dan banyak tantangan, agenda masyarakat telah menanti. Polri wajib menjamin, serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Poso.

“Saya berharap, kepada personil Polri dimana saja bertugas agar layani masyarakat dengan profesional dan humanis,” tegasnya.

Lanjut Kapolres, bahwa ke depan Polri akan menghadapi kalender Kamtibmas yaitu Pilkada 2024 yang perlu diantisipasi dan pengamanan berbagai kegiatan, baik politik, pemerintahan dan kegiatan masyarakat.

Khususnya di wilayah Hukum Polres Poso, sehingga Polri harus siap untuk melakukan pelayanan yang terbaik dan menjaga netralitas.

“Kepada seluruh personil Polres Poso bekerjalah dengan baik, ikhlas dan selalu bersyukur. Selalu jaga kesehatan dan hindari pelanggaran serta tetap jaga Netralitas Polri dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Poso.” kata Kapolres.

Array

Berita Terkait: