Penyaluran Bansos Pemerintah, Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan

Array

Poso, Aipda Guntoro, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Pandiri, Polsek Lage, melaksanakan kegiatan pendampingan kepada pemerintah desa dalam menyalurkan bantuan pangan kepada warga setempat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sedang sulit.Jumat(23/06/23)

Bantuan pangan yang disalurkan kali ini berupa beras, yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Pertahanan Pangan. Sebanyak 300 kepala keluarga (KK) warga Desa Pandiri yang non ASN dan pensiunan mendapatkan manfaat dari program ini. Bhabinkamtibmas GUNTORO turut berperan dalam proses pendistribusian bantuan tersebut, memastikan agar setiap keluarga menerima bantuan dengan tepat.

Selama kegiatan pendampingan, Aipda GUNTORO juga memberikan sarkon kepada kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut. Sarkon merupakan simbol persahabatan dan dukungan dari kepolisian kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga tidak melewatkan kesempatan untuk menghimbau kepada warga agar senantiasa menjalin hubungan baik dengan sesama, terutama dengan tetangga di sekitar mereka. Himbauan ini bertujuan untuk menjaga keharmonisan dan kekompakan dalam masyarakat Desa Pandiri.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan dari pemerintah kepada warga Desa Pandiri. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga, terutama di tengah situasi sulit seperti sekarang ini. Mari kita jaga hubungan baik antara sesama, terutama dengan tetangga, agar kebersamaan dan keharmonisan di desa ini tetap terjaga,” kata Aipda GUNTORO saat memberikan sarkon kepada salah satu kepala keluarga.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa. Dengan melibatkan diri dalam kegiatan pendampingan seperti ini, diharapkan hubungan yang harmonis antara masyarakat dan kepolisian dapat terus terjalin kuat. Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas juga menjadi wujud nyata dari komitmen polisi dalam melayani dan melindungi masyarakat.

Dengan adanya kegiatan pendampingan seperti ini, diharapkan bantuan pangan dari pemerintah dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Desa Pandiri. Semoga program-program serupa dapat terus dilaksanakan guna mendorong peningkatan kesejahteraan di seluruh wilayah Indonesia.humas

Array

Berita Terkait: