Pengamanan Ibadah Natal Jemaat Imanuel GPdI Pantekosta Desa Tolambo Berlangsung Aman dan Kondusif

Pamona – Polsek Pamona Selatan melaksanakan pengamanan dalam rangka Ibadah Natal GPdI Jemaat Imanuel di Gereja GPdI Pantekosta Desa Tolambo, Kecamatan Pamona Tenggara. Pengamanan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tolambo, BRIPKA Siprianus Sandi, SH, dengan tema natal “Kemulian bagi Allah dan damai sejahtera di bumi.” Minggu(17/12/2023).

Acara ibadah dimulai dengan sambutan oleh pemandu ibadah yang dipimpin oleh Bapak Pdt. Rivo Paparang. Sebanyak ±150 jemaat turut hadir dalam kegiatan ibadah tersebut. Rangkaian ibadah berlangsung dengan khidmat dan penuh kegembiraan, mencerminkan semangat Natal yang penuh damai dan kasih.

Pengamanan selama ibadah dilakukan dengan baik oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA Siprianus Sandi, SH, yang telah memastikan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Kegiatan ibadah berjalan lancar hingga berakhir pada pukul 20.00 Wita.

Kapolsek Pamona Selatan, Iptu Tri Mulyoko, S.H., menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan dedikasi Bhabinkamtibmas BRIPKA Siprianus Sandi, SH, dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah Natal. “Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa warga dapat merayakan ibadah Natal dengan kenyamanan dan ketenangan,” ujar Iptu Tri Mulyoko.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai, terutama dalam merayakan momen keagamaan seperti Natal. Semua pihak dihimbau untuk tetap menjaga keamanan dan toleransi antarumat beragama demi terwujudnya kehidupan beragama yang harmonis di wilayah Pamona Selatan.

Pengamanan ibadah Natal ini diharapkan menjadi contoh positif bagi kegiatan-kegiatan keagamaan mendatang, di mana kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Berita Terkait: