Pemilu 2024, Polres Poso Perketat Pengamanan KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu

Poso – Menghadapi hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin dekat, Polres Poso, Polda Sulteng memperketat langkah pengamanan di tiga lokasi krusial, yakni kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Gudang Logistik Pemilu. Kegiatan intensif ini dilaksanakan pada Senin (8/1/2024).

Menurut AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kabag Ops, AKP Sudji Hartono, SH, kegiatan penjagaan dan pengamanan ini menjadi prioritas untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi menjelang hari H Pemilu di Kabupaten Poso.

“Pengamanan dan patroli ke ketiga lokasi tersebut kami perketat. Kami tidak hanya menempatkan anggota Polri Polres Poso untuk melakukan penjagaan 24 jam penuh, tetapi juga melaksanakan patroli rutin guna mengantisipasi potensi gangguan atau kejadian yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Dalam operasi pengamanan ini, Kabagops menambahkan bahwa petugas yang berjaga di kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu terdiri dari gabungan personel Polri dan TNI, Mereka telah diberikan tugas khusus untuk memastikan ketiga lokasi tersebut aman dari berbagai ancaman.

“Situasi di Poso memang relatif aman, namun kami tetap meningkatkan patroli dan penjagaan sebagai langkah preventif. Kami tidak ingin meremehkan potensi risiko apa pun,” tandas Kabagops.

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan Pemilu 2024 di Kabupaten Poso dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai tanpa adanya gangguan yang dapat mengganggu integritas dan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.

Berita Terkait: