Patroli Gabungan : Demi Jaga Keamanan dan Cegah Gangguan Kamtibmas di Wilayah Kota Poso

Polresposo.com – Patroli gabungan dilakukan guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas yang dapat mengancam keamanan warga. Kegiatan patroli kali ini dilakukan dengan mengutamakan penggunaan kendaraan roda 4 untuk menjangkau area-area rawan. Patroli dipimpin oleh IPDA Rivan Sutrisno Turuka, S.H. dengan melibatkan 9 anggota dari berbagai unit di Polres Poso.

Tim patroli tidak hanya menggelar razia, tetapi juga melakukan sambang ke pos kamling serta tempat-tempat keramaian yang berada di wilayah Kota Poso. Kegiatan patroli rutin ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

IPDA Rivan Sutrisno Turuka, S.H., yang memimpin langsung jalannya patroli, mengatakan bahwa kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas. Ia menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Poso. Patroli rutin merupakan salah satu cara efektif untuk menunjukkan kehadiran kepolisian dan memberikan perlindungan bagi warga.”

 

Selain melakukan patroli di jalan-jalan utama, anggota patroli gabungan juga turut memasuki gang-gang kecil dan area perumahan untuk memastikan situasi tetap aman. Pendekatan komunikatif juga diutamakan dengan melakukan sambang ke pos kamling, tempat-tempat keramaian, dan sejumlah titik strategis lainnya.

Kapolres Poso AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., dalam keterangan resminya, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan semangat anggota patroli yang telah berkontribusi dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah tersebut. “Patroli gabungan ini akan terus kita lakukan secara berkala untuk menjaga situasi tetap kondusif dan memberikan rasa aman bagi warga,” ujarnya.

Kegiatan patroli yang melibatkan 9 anggota ini tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Warga pun diminta untuk turut berperan aktif dengan melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat membahayakan keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan tingkat kejahatan dapat ditekan dan masyarakat merasa lebih tenang dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk bersama-sama mewujudkan kamtibmas yang baik di wilayah Kota Poso.

Berita Terkait: