Pastikan Sesuai Prosedur, Karendal Ops Lakukan Pengecekan Personil Di Kantor KPU, Bawaslu, Dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Poso

Poso – Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendal Ops) Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024, AKP Sudji Hartono, SH, bersama 2 (dua) anggota Subsatgas Propam melaksanakan pengecekan Personil yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU), dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Poso. Minggu(03/12/2023) pukul 09.30 Wita.

Pengecekan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan tersebut menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses penyelenggaraan pemilihan umum.

AKP Sudji Hartono, SH, menjelaskan tujuan dari pengecekan ini adalah untuk memastikan kesiapan dan kinerja anggota dalam menjalankan tugas pengamanan. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota kami siap dan memiliki pemahaman yang baik tentang tugas pengamanan di tempat-tempat strategis seperti Kantor KPU, Kantor BAWASLU, dan Gudang Logistik KPU,” ujar AKP Sudji Hartono.

Pengecekan mencakup penilaian terhadap kedisiplinan, pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota, serta pengecekan kelengkapan peralatan yang digunakan dalam pengamanan. Subsatgas Propam turut melakukan pengecekan terhadap aspek perilaku dan etika anggota dalam melaksanakan tugas.

Kepolisian menekankan pentingnya profesionalisme dan netralitas dalam menjalankan tugas pengamanan, terutama dalam konteks pemilihan umum. Upaya pengawasan ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses kampanye dan pemungutan suara.

Seluruh anggota diberikan arahan dan pemahaman tentang pentingnya menjaga netralitas dan memberikan perlakuan yang adil kepada setiap peserta pemilu. Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum di Kabupaten Poso.

Berita Terkait: