Operasi Ketupat Tinombala 2022, Polres Poso di Dukung Instansi Terkait Siap Amankan Mudik Dan Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah

Polresposo.com – Wujud sinergi Polri dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman dan sehat pada perayaan Idul Fitri 1443 H, Polres Poso menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2022 di Halaman Polres Poso, Jumat (22/04/2022).

Turut hadir dalam apel adalah unsur Forkopimda Kabupaten Poso, Wakapolres Poso, seluruh pejabat utama Polres Poso, Kepala Dinas dan instansi terkait, serta peserta upacara dari TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Senkom dan mitra kamtibmas.

Kapolres Poso AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K di dampingi Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Letkol. Inf. Gusti Nyoman Mertayasa, S.E memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2022, dalam kesempatan tersebut Kapolres Poso menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bahwa pelaksanaan gelar operasi ini dilakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Perayan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dan tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi, pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya idul fitri 1443. Berbeda dengan idul fitri tahun lalu, untuk tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan Mudik Lebaran, sambung Kapolres.

Pergerakan masyarakat dan mobilitas serta uforia masyarakat yang akan melaksanakan Mudik Lebaran, walaupun saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 sudah terkendali namun perlu tetap melaksanakan aturan dan prosedur protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Sehingga adanya kemungkinan terjadinya transmisi Covid-19 bisa kita kendalikan.

“ Polri didukung dari TNI, pemerintah daerah, pemanku kepentingan lainya terus bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2022, selain itu Polri bersama petugas gabungan akan melaksanakan kegiatn rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi dengan sasaran kelancaran distribusi sembako, gangguan kamtibmas meliputi penyakit masyarakat,  3C, Miras, Judi, Prostitusi, narkoba, petasan dan terorisme”,  Ujar Kapolres

Dalaam Operasi Ketupat ini Polres Poso menyiapkan beberapa Pos untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi seluruh masyarakat dalam rangka melakukan mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti.

“ Beberapa Pos yang di siapkan Polres Poso adalah pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Pos terpadu sendiri di jaga bersama instansi terkait di mana digunakan untuk beberapa fungsi selain untuk pusat informasi, juga digunakan sebagai sarana tempat istirahat sementara bagi para pengemudi tentunya juga ada gerai vaksin bagi yang belum vaksin,” pungkas Kapolres.

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments