Memasuki Hari ke-15, Polres Poso Terus Jaga Kamtibmas Selama Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Poso -Jajaran Polres Poso, Polda Sulawesi, terus berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menjalankan tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Selasa (12/12/23), Polres Poso melibatkan Polsek jajarannya untuk memberikan pengamanan intensif di titik-titik lokasi kampanye di wilayah Kabupaten Poso.

Desa Kamba kecamatan Pamona Timur, kelurahan Tendeadongi, dan desa Tonusu kecamatan Pamona Utara menjadi fokus pengamanan pada hari ini. Setiap personel pengamanan melaksanakan apel kesiapan di lokasi kampanye yang dipimpin oleh seorang Perwira pengendali.

Kapolres Poso, AKBP. Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas AKP Basirun Laele, S.Sos, sebagai Kasatgas Humas Ops Mantap Brata Tinombala 2023-2024, menyatakan bahwa upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polres Poso dan jajaran merupakan bentuk komitmen Polri untuk memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

“Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polres Poso dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang saat ini tengah memasuki tahap kampanye,” ujar Kasatgas Humas.

AKP Basirun menegaskan bahwa Polri, khususnya Polres Poso dan Polsek jajaran, akan tetap bersikap netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu yang dilaksanakan di wilayahnya. Ia juga mengungkapkan bahwa kampanye dilakukan secara terbuka maupun tatap muka door-to-door.

“Kami imbau masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan situasi yang tetap aman, damai, dan kondusif serta jangan mudah terprovokasi,” imbaunya.

“Mari sama-sama kita jaga Kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk selama tahap kampanye Pemilu 2024 berlangsung,” demikian pungkasnya. Polres Poso terus berkomitmen untuk melibatkan diri aktif dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan sukses dan meriah, dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(humasPoso)

Berita Terkait: