Kunjungan Kerja Kapolres Poso dan Jajaran Ke Tiga Polsek Poso Pesisir Bersaudara

Poso-Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Poso Ny.Agnes Authur, Kabag SDM, Kasat Intel, dan Kasipropam Polres Poso, melaksanakan kunjungan kerja ke tiga Polsek jajaran di wilayah Poso Pesisir yang bersaudara. Kunjungan tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan kesiapan dan keamanan logistik Pemilu di tiga wilayah tersebut.(Senin 15/1/2024)

Tiga Polsek yang dikunjungi secara bersamaan oleh rombongan Kapolres dan jajaran adalah Polsek Poso Pesisir Utara, Polsek Poso Pesisir Selatan, dan Polsek Poso Pesisir. Dalam pertemuan di masing-masing Polsek, Kapolres Sameaputty memberikan penekanan terkait penanganan dan pengawasan logistik Pemilu.

“Kami ingin memastikan bahwa penanganan logistik Pemilu dilakukan dengan cermat. Kondisi dan keamanan tempat gudang, serta pada saat pergeseran di lapangan, harus diperiksa dengan betul. Kami menekankan perlunya latihan dan sosialisasi untuk pengamanan TPS agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolres Poso.

Kapolres juga mengingatkan agar personil di lapangan mampu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan penyelenggara Pemilu dan stakeholder di lapangan, terutama dengan pimpinan Polri secara berjenjang. Beliau menyoroti pentingnya koordinasi yang baik untuk mewujudkan pemilu yang aman dan transparan.

Dalam instruksi lainnya, Kapolres menekankan bahwa pengamanan di lapangan, termasuk pada tahapan kampanye dan pengamanan TPS, tidak boleh terlalu berlebihan sehingga tidak mengintimidasi masyarakat.

Sementara itu, kepada para Babinkamtibmas yang hadir, Kapolres Arthur Sameaputty juga mengarahkan untuk melakukan sosialisasi tentang penerimaan dan pembentukan anggota Polri tingkat Tamtama, Bintara, serta Sumber Inspeksi Pegawai (SIP) dan Sumber Inspeksi Pegawai Setingkat dengan Sekolah (SIPSS).

“Para Babinkamtibmas memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kami berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bergabung dengan institusi kepolisian,” tambah Kapolres.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan koordinasi antar-Polsek di Poso Pesisir dalam menghadapi Pemilu yang akan datang, serta untuk memastikan bahwa langkah-langkah keamanan dan logistik yang diterapkan berjalan dengan optimal.

 

Berita Terkait: