Kepolres Poso Berikan Arahan untuk Pengamanan dan Pergeseran Logistik Pemilu ke PPK

Poso – Kepala Kepolisian Resor Poso AKBP. Arthur Sameaputty, S.I.K., selaku Kepala Operasi Mantap Brata Tinombala 2024, memberikan arahan kepada seluruh Kapolsek (Kapamwil) di wilayahnya terkait pelaksanaan pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Jumat(09/02/2024).

Kegiatan Rapat Koordinasi dilaksanakan di Aula Andisapa Sudirman, dalam rangka memastikan kelancaran distribusi logistik dari Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hadir dalam rapat tersebut seluruh Pejabat Utama (PJU) Operasi Mantap Brata Tinombala 2024, Kapolsek jajaran Polres Poso, serta para Kepala Unit Intelijen Polsek. Kapolres Poso, selaku Komandan Operasi Mantap Brata Tinombala 2024, menyoroti pentingnya tanggung jawab, disiplin, dan penerapan body system dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

“Secara pribadi saya meminta agar semua personil yang melaksanakan pengamanan bekerja dengan baik, penuh tanggung jawab, disiplin, dan selalu menjaga keselamatan diri. Itu saja, saya tidak meminta lebih,” ujar Kapolres Poso.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh Kapolsek yang hadir untuk terus mengontrol dan memonitor personil di lapangan serta menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kapolsek sebagai Kepala Pengamanan Wilayah (Kapamwil) bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan pengamanan di wilayah masing-masing. Segera laporkan jika ada sesuatu atau kendala di lapangan, dan jaga terus netralitas Polri dalam Pemilu 2024 ini,” tegasnya.

Dengan arahan tersebut, diharapkan pelaksanaan pengamanan logistik pemilu dapat dilakukan dengan optimal dan mengutamakan keamanan serta integritas selama proses pemilihan berlangsung.

Berita Terkait: