Kepolisian Resor Poso Tingkatkan Pengamanan Tahapan Pemilu 2024

Poso – Dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan aman, Kepolisian Resor (Polres) Poso intensifkan pengamanan di beberapa lokasi strategis, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan gudang logistik pemilu. Rabu(3/1/2023)

Kapolres Poso, AKBP. Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Karendal Ops AKP. Sudji Hartono, S.H., mengungkapkan bahwa peningkatan pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Tinombala 2024. “Kami memastikan semua tahapan kampanye pemilu dan pengamanan obyek penting berjalan lancar dan aman,” ujar AKP. Sudji Hartono.

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah pemasangan sistem pengawasan berupa CCTV di beberapa titik strategis di gudang logistik pemilu. “Dengan adanya CCTV, kami dapat memantau situasi secara real-time dan memastikan bahwa pelipatan surat suara dilakukan sesuai standar yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Kabag Ops Polres Poso menegaskan komitmennya dalam mengamankan gudang logistik pemilu. “Saat ini, gudang logistik pemilu sudah menerima surat suara dan sedang dalam proses pelipatan. Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan keamanan setiap prosesnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, kepada seluruh anggota yang bertugas di gudang logistik, Kabag Ops Polres Poso menekankan pentingnya netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas. “Kontrol dan pengecekan rutin harus dilakukan secara maksimal untuk memastikan keamanan dan integritas seluruh proses pemilu,” tutupnya.

Dengan upaya yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Poso ini, diharapkan masyarakat dapat memberikan kepercayaan penuh bahwa Pemilu 2024 akan berjalan dengan transparan, adil, aman dan damai.

Berita Terkait: