Kegiatan Tim Survey Akreditasi FKTP dari Lafkespri di Klinik Pratama Polres Poso

Poso- Tim survey akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) dari Lafkespri melaksanakan kegiatan evaluasi di Klinik Pratama Polres Poso. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh Kapolres Poso, Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., yang turut mendampingi proses penilaian.(Kamis/28/12/2023)

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kasi Dokkes Polres Poso, serta dihadiri oleh pejabat utama, antara lain Kabag SDM, Kasi Propam, dan Kasi Humas Polres Poso. Ketua tim dari TKPP (Tim Kesehatan Polri Peduli), dr. Nurhijja Pakaja, M.Kes, memimpin tim evaluasi yang juga terdiri dari TKSD Rena, S.SiT., MPH, dan dr. Jenly Biddokes dari Polda Sulteng.

Dalam sambutannya, Kapolres Poso, Riski Fara Sandhy, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran tim survey akreditasi. Beliau menekankan pentingnya peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Polres Poso guna memberikan layanan terbaik kepada anggota kepolisian dan masyarakat.

Tim survey akreditasi melakukan penilaian secara komprehensif terhadap semua aspek pelayanan kesehatan yang diselenggarakan di Klinik Pratama. Evaluasi meliputi aspek kebersihan, peralatan medis, tenaga kesehatan, manajemen pelayanan, dan aspek lain yang berkontribusi pada mutu layanan.

Ketua tim, dr. Nurhijja Pakaja, mengapresiasi kerjasama yang baik dari pihak Klinik Pratama Polres Poso dalam mendukung proses evaluasi. Beliau juga menyatakan bahwa akreditasi FKTP sangat penting untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan memberikan pelayanan yang aman, berkualitas, dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Kegiatan evaluasi ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi dan saran perbaikan yang berguna bagi Klinik Pratama Polres Poso dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Semua pihak berharap bahwa hasil akreditasi FKTP ini akan membawa dampak positif bagi pemenuhan kebutuhan kesehatan anggota kepolisian dan masyarakat sekitar.

Dengan semangat kerja sama yang tinggi, Klinik Pratama Polres Poso berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanannya demi mencapai standar akreditasi FKTP yang optimal.

Berita Terkait: