Kasat Binmas Sosialisasi Kamtibmas Ajak Ciptakan Poso Yang Aman dan Damai

Poso-Satgas II Preemtif Operasi Madago Raya 2023 yang di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Poso Iptu Rianto Hilian didampingi Kapolsek Poso Pesisir Utara  Iptu Kurniadi telah melaksanakan kegiatan Binluh /tatapmuka kepada jamaah masjid Al Hidayah.

Kasat Binmas Iptu Rianto Hilian mengambil waktu setelah selesai melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid Al Hidayah Desa Membuke Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabuapaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah.Jumat,08/12/23.

Dalam kesempatan itu Kasat Binmas menghimbau kepada para jamaah bahwa tahapan Pemilu sudah mulai berjalan, menghimbau masyarakat agar mari bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, hindari penyebaran berita hoax terkait isu sara maupun politik, jangan saling adu domba,mari kita jaga Poso yang aman dan damai.Ucapnya.

Kasat Binmas juga mengajak kepada para jamaah untuk mencegah masuknya paham-paham radikalisme dan intoleransi terlebih bagi kaum milinial kaum muda jangan sampai terpengaruh dengan paham-paham tersebut.

“Menurut Kasat Binmas bahwa penyebaran paham radikalisme ini terjadi banyak hal, antara lain melalui media sosial dengan situs-situs dan konten-konten propaganda sehingga mempengaruhi sesorang untuk menjadi seorang yang radikal,”Pungkasnya.

Berita Terkait: