Kapolsek Lage Tekankan Personil Tetap Jaga Netralitas Dalam Pemilu 2024

Poso – Dalam rangka pengamanan tahapan kampanye pemilihan umum (Pemilu) legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024, Polsek Lage melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye oleh salah satu partai politik di Desa Sintuwulemba Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Senin (8/1/24) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Nomor : STTP/36/I/YAN.2.2./2024/SATINTELKAM Res Poso,tanggal 04 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Lage Iptu Faturahman bersama anggota melakukan monitoring guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada pelaksanaan kegiatan kampanye tersebut.

“Sebagaimana penekanan yang telah diberikan Kapolres Poso AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. bahwasannya seluruh perwira, bintara dan juga ASN polri Polres Poso untuk tidak terlibat pada politik praktis dengan menjaga Netralitas,” kata Iptu Faturahman.

Hal itu pula yang ditekankan Kapolsek Lage kepada seluruh anggotanya saat memberikan APP sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh anggota agar menjaga netralitas.

“Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan monitoring jalannya kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa ada gangguan kamtibmas dan tetap menjunjung tinggi Netralitas Polri dalam Pemilu 2024 ini” ujar Iptu Faturahman.

Berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan, kegiatan kampanye tersebut berjalan aman dan situasi kamtibmas terpantau kondusif.

Berita Terkait: