Kapolres Poso Pastikan Kesiapan dan Keamanan Logistik Pemilu 2024 di Poso City Mall

Poso – Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., memimpin langsung pengecekan gudang logistik Pemilu 2024 yang berada di Poso City Mall Kabupaten Poso, Senin, 05 Februari 2024. Pengecekan ini dilakukan sebagai langkah proaktif dalam memastikan kesiapan dan keamanan logistik menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, yang hanya tinggal H-9 menuju Voting Day.

Dalam inspeksi tersebut, Kapolres Poso menyampaikan peringatan tegas kepada anggota yang bertugas menjaga gudang logistik agar senantiasa waspada dan tidak lengah. Beliau menekankan bahwa logistik memiliki peran krusial dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu.

“Logistik menjadi faktor krusial dalam menjaga kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu,” ujar Kapolres.

Kapolres Poso menjelaskan bahwa Polres Poso berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024 di Kabupaten Poso. Pengecekan logistik ini dilakukan dengan tujuan memastikan penyimpanan dan pengamanan logistik Pemilu secara baik, serta untuk menghindari potensi gangguan atau kejadian yang tidak diinginkan.

Dalam arahannya, Kapolres Poso juga meminta kepada petugas yang bertugas di gudang logistik KPU agar meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam melaksanakan tugas. Selain itu, kewaspadaan terhadap potensi ancaman atau gangguan keamanan menjadi prioritas utama.

“Guna menjaga integritas dan suksesnya pelaksanaan Pemilu, semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menjamin keberlangsungan proses demokrasi yang aman dan terpercaya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres Poso berharap agar seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu, baik penyelenggara, petugas keamanan, maupun masyarakat, dapat bekerja secara sinergis. Hal ini diharapkan dapat menciptakan Pemilu tahun 2024 yang sejuk, aman, adil, dan demokratis.

“Saya akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan pihak terkait guna memastikan semua aspek terkait keamanan dan pengawalan logistik Pemilu berjalan dengan baik, hingga proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu selesai dilaksanakan,” pungkas Kapolres.

Berita Terkait: