Kapolres Poso Gelar Jumat Curhat, Dengarkan Masukan Eks.Napiter dan Tokoh Masyarakat

Poso – Polres Poso menggelar kegiatan “Jumat Curhat” bersama eks.Napiter dan tokoh masyarakat di Warkop Kembar, Jalan Pulau Sumba, Kelurahan Gebangrejo Timur, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Jumat (22/12/2023).

Pejabat Polres Poso yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut meliputi Kapolres Poso AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K, Kapolsek Poso Kota AKP Supriadi Bakri. SH., Kasie Humas AKP Basirun Laele S.Sos, Kasat Intelkam IPTU Made Artadana dan Kasat Binmas IPTU Rianto Hilian.

Hadir Pula Eks. Napiter yang ada di kabupaten poso terutama di wilayah poso kota, Ormas Siap Kerja Untuk Umat (SKUT), komunitas ojek simatupang dan juga Pers dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Poso.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Poso memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memberikan masukan terkait program Polri khususnya terkait menjaga situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Poso agar selalu aman dan kondusif.

Beberapa orang yang hadir mengungkapkan permasalahan yang terjadi di daerahnya, seperti maraknya balapan liar di dalam Kota Poso khususnya di jalur dua pada malam hari, maraknya narkoba di kalangan anak remaja/termasuk penyalahgunaan Lem Fox, serta penggiatan sarana pos kamling saat ini banyak terjadi pencurian.

Adapun curhatan dari komunitas ojek simatupang, yaitu perlunya penertiban kendaraan truk yang memuat material tidak menggunakan penutup membahayakan pengguna jalan, baik material yang jatuh ke marka jalan ataupun material pasir yang jatuh mengenai pengguna jalan yang dapat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Poso menanggapi setiap pertanyaan dan keluhan masyarakat untuk ditindak lanjuti. Ia juga meminta dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Poso.

“Kami akan terus berupaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, namun kami juga membutuhkan dukungan dari masyarakat,” kata Kapolres Poso.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini merupakan salah satu upaya Polres Poso untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, Polres Poso berharap dapat mendapatkan masukan dan informasi dari masyarakat terkait permasalahan yang terjadi di wilayahnya.(Hmsposo).

Berita Terkait: