Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Poso Gelar Lat Pra Ops Ketupat 2024

Array

www.polresposo.com – Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun 1445 H, Polres Poso menggelar latihan pra operasi Ketupat 2024, yang dipusatkan di Ruangan Aula Andi Sappa Sudirma Polres Poso. Selasa (02/04/24).

Lat Pra Ops Ketupat 2024 kali ini bertemakan “Melalui Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024 Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Guna Memelihara Keamanan dalam Negeri”.

Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty. S.I.K, membuka secara resmi acara Latpraops kali ini. Dia menjelaskan pelatihan ini dilakukan untuk mematangkan persiapan operasi Ketupat sebagai agenda prioritas nasional.

Dalam sambutannya, Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty. S.I.K menyampaikan Pelaksanaan kegiatan ini guna menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga para personel dalam melaksanakan tugas-tugasnya berjalan dengan baik sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan serta menjadikan personil yang bertugas bisa lebih profesional, dan bertindak di lapangan lebih terarah.

“Pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 di Kabupaten Poso ini dilaksanakan selama kurun waktu 14 hari. Terhitung sejak tanggal 4 April hingga 16 April 2024, Personil harus bersinergi dengan instansi terkait dan utamakan kesehatan serta keselamatan dalam bertugas” tuturnya

Dalam kegiatan tersebut para personil menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, serta menjaga Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Setelah Idul Fitri.

Kapolres Poso berharap Operasi Ketupat 2024 ini dapat berjalan dengan baik serta dapat memberikan pengamanan dan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat pada Idul Fitri kali ini.

“Dalam melaksanakan operasi kepolisian terpusat ketupat 2024, melalui latihan ini saya berharap dapat meningkatkan profesionalisme anggota kepolisian saat melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah guna menjamin keamanan dan keselamatan,” pungkasnya.39

Array

Berita Terkait: