Jamin Keamanan Ibadah Minggu, Sat Sabhara Polres Poso Patroli Gereja

Array

Poso, Satuan Sabhara Polres Poso melaksanakan patroli di beberapa tempat ibadah umat Kristen di wilayah poso kota bersaudara. Patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah minggu. Minggu(25/06/23).

Dalam menjalankan tugasnya, tim Sabhara Polres Poso yang terdiri dari petugas keamanan berpengalaman, mengunjungi beberapa gereja dan tempat ibadah lainnya di kota ini. Mereka bertugas untuk memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar tempat ibadah serta mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Poso dalam menjaga situasi keamanan dan mewujudkan lingkungan yang kondusif bagi umat Kristen maupun warga masyarakat lainnya. Dalam situasi seperti ini, kehadiran polisi di tempat ibadah diharapkan dapat memberikan perlindungan dan kepercayaan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

Kasat Sabhara Polres Poso, AKP Tony Malambae, mengungkapkan pentingnya patroli di tempat ibadah pada hari Minggu, khususnya saat umat Kristen melaksanakan ibadah minggu. Ia menyampaikan, “Kami menyadari bahwa ibadah adalah momen yang sakral dan penting bagi umat Kristen. Dengan adanya patroli di tempat ibadah, kami berharap masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat beribadah, serta terhindar dari potensi ancaman kejahatan.”

Tak hanya itu, patroli di tempat ibadah juga bertujuan untuk mencegah tindakan kriminalitas seperti pencurian, perampokan, atau tindakan lain yang dapat mengganggu keamanan di lingkungan gereja. Polisi akan melibatkan petugas kepolisian yang siaga di sekitar tempat ibadah serta melakukan pemantauan terhadap setiap aktivitas yang mencurigakan.

Dalam kesempatan ini, Satuan Sabhara Polres Poso juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap situasi sekitar saat melaksanakan ibadah minggu. Jika ada hal yang mencurigakan atau kejadian yang menimbulkan ketidaknyamanan, masyarakat diimbau untuk segera melaporkannya kepada petugas keamanan terdekat atau melalui hotline kepolisian.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah minggu dapat merasa tenang dan fokus dalam menjalankan ibadah. Selain itu, kehadiran polisi di tempat ibadah juga dapat memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat bahwa pemerintah dan aparat kepolisian selalu hadir untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Saat ini, Polres Poso akan terus melaksanakan patroli rutin di tempat-tempat ibadah dan melibatkan unsur keamanan lainnya guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah ini.

Array

Berita Terkait: