Jaga Sitkamtibmas Jelang Pemilu 2024, Satgas Preventif Giatkan Patroli Malam

Poso – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Satgas Preventif Ops Mantap Brata Polres Poso intensifkan kegiatan patroli malam di seputaran Kota Poso. Patroli ini dipimpin langsung oleh Kasatgas Preventif, AKP Tony Malambae, pada Rabu (29/11/2023).

Kegiatan patroli ini menjadi bagian integral dari Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 yang dilaksanakan oleh Polres Poso. Hal ini menandakan komitmen penuh aparat kepolisian dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan umum.

Tim patroli yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari 4 personel yang merupakan bagian dari Satgas Preventif Operasi Mantap Brata. Tujuan dari patroli malam ini adalah untuk mengoptimalkan upaya menjaga keamanan di sekitar Kota Poso.

Kasatgas Preventif, AKP Tony Malambae, menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam ini merupakan bentuk responsif aparat kepolisian terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi menjelang Pemilu 2024. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Poso dan memastikan pelaksanaan pemilihan umum berlangsung dengan damai dan lancar,” ujar AKP Tony.

Dalam patroli malam tersebut, tim Satgas Preventif melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap area-area strategis di sekitar Kota Poso. Selain itu, mereka juga berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk memperoleh informasi yang dapat mendukung upaya menjaga keamanan.

Kepolisian mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan bekerja sama dengan aparat keamanan dalam melaporkan setiap kejadian yang dianggap mencurigakan. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan iklim yang kondusif dan menghindari potensi gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Dengan adanya kegiatan patroli malam ini, diharapkan dapat memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat Poso bahwa aparat kepolisian siap dan sigap menjaga keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

Berita Terkait: