Jaga Kondisi Fisik Personil, Polres Poso Laksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani

Array

Poso – Kepolisian Resor Poso melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani bagi seluruh personilnya sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan anggota Polres Poso. Tes kesemaptaan jasmani ini melibatkan berbagai aktivitas fisik yang meliputi lari 12 menit, push up, pull up, sit up, dan shuttle run.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Poso dalam menjaga kualitas dan kesiapan personilnya dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan baik. Tes kesemaptaan jasmani juga merupakan upaya untuk meningkatkan stamina dan ketahanan fisik anggota polri, yang penting dalam menjalankan tugas-tugas mereka yang seringkali memerlukan kecepatan dan kekuatan.

 

Salah satu bagian dari tes kesemaptaan jasmani adalah lari 12 menit, yang menguji ketahanan fisik dan daya tahan kardiovaskular personil. Selain itu, push up, pull up, dan sit up digunakan untuk mengukur kekuatan otot dan kemampuan anggota polisi dalam melakukan aktivitas fisik yang intens. Sedangkan shuttle run mengukur kecepatan dan ketangkasan.

 

Kepala Kepolisian Resor Poso AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K.,M.I.K., menyatakan bahwa tes kesemaptaan jasmani ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh Polres Poso kepada masyarakat.

 

“Dengan memiliki personil yang dalam kondisi fisik yang baik, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih efisien dan responsif kepada masyarakat,” kata AKBP Riski.

 

Tes kesemaptaan jasmani ini diharapkan akan memotivasi seluruh anggota Polres Poso untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisik mereka dengan lebih baik. Kegiatan ini juga menjadi ajang evaluasi untuk mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan dalam pelatihan fisik anggota polisi.

 

Semoga hasil dari Tes Kesemaptaan Jasmani ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian di wilayah Poso, serta memperkuat komitmen anggota Polres Poso untuk selalu siap dalam menjalankan tugas-tugas mereka demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.humas39

Array

Berita Terkait: