Ipda Ilham Sriwan, S.H dari Team Da’i Polri Satgas Preemtif Madagoraya Sambangi Remaja Masjid Al Furqan untuk Tangkal Paham Radikal di Kabupaten Poso

Poso- Ipda Ilham Sriwan, S.H, merupakan Team Da’i Polri Satgas Preemtif Madagoraya, melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada remaja Masjid Al Furqan di wilayah Kabupaten Poso. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menangkal dan memberantas paham-paham radikal yang mungkin merambah ke wilayah tersebut.(selasa/16/1/2023)

 

Dalam kunjungannya, Ipda Ilham Sriwan bertemu dengan sejumlah remaja yang aktif di Masjid Al Furqan. Ia memberikan penyuluhan dan dialog terbuka, membahas isu-isu keagamaan serta bahaya paham radikal yang dapat merusak tatanan sosial dan keamanan di masyarakat.

 

Ipda Ilham Sriwan menyampaikan pesan bahwa keberagaman dan toleransi antarumat beragama adalah pondasi kuat untuk membangun kehidupan bersama yang harmonis. Ia juga menekankan pentingnya peran aktif generasi muda dalam menjaga kedamaian dan menjauhi paham-paham yang dapat mengancam keamanan nasional.

 

“Saya sangat mengapresiasi keaktifan remaja Masjid Al Furqan dalam kegiatan keagamaan dan sosial. Dalam situasi yang terus berubah, peran generasi muda sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kita,” ujar Ipda Ilham Sriwan.

 

Selain itu, Ipda Ilham Sriwan juga memberikan pemahaman tentang cara mengidentifikasi tanda-tanda radikalisme serta langkah-langkah konkret untuk mencegah penyebarannya. Dia mengajak para remaja untuk menjadi agen perdamaian dan pemersatu di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini diapresiasi oleh para pengurus masjid dan remaja Al Furqan yang merasa mendapatkan wawasan baru dan pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu keamanan nasional. Mereka berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam mencegah masuknya paham radikal di lingkungan sekitar mereka.

 

Team Da’i Polri Satgas Preemtif Madagoraya terus melakukan berbagai kegiatan preventif dan edukatif guna menjaga keamanan dan ketertiban di berbagai wilayah di Indonesia. Melalui kerjasama dengan komunitas agama dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, damai, dan bersatu.

 

Berita Terkait: