Humas Polri Gelar FGD Terorisme di Poso

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Mencegah tumbuh dan berkembangnya paham radikal dan terorisme di tengah-tengah masyarakat, Divisi Humas Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) di daerah hukum Polres Poso, Polda Sulteng,Kamis(23/12/21).

Focus Group Discussion (FGD) Pencegahan dan Penanggulangan Paham Radikal dan Terorisme di wilayah Poso ini mengusung tema “Meneguhkan Soliditas Untuk Membasmi Terorisme”.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menangkal dan mengantisipasi sedini mungkin kegiatan – kegiatan masyarakat yang mengarah dan dapat menimbulkan kategori radikal dan terorisme.

Masyarakat pun dihimbau untuk bersama – sama bersatu bekerjasama melawan paham radikalisme dan terorisme sebagaimana tema Focus Group Discussion (FGD) kali ini.

“Jadi pencegahan dan  penanggulangan paham radikal dan terorisme di tengah masyarakat bukan hanya tugas dari Kepolisian, namun juga tanggungjawab kita semua, karena terorisme adalah musuh bersama,” kata kapolres.

Beliau berpesan agar keluarga mengawasi putra putri dalam menggunakan sosial media, agar tidak sampai ikut menyebarkan berita yang belum terbukti kebenarannya (Hoax).

Menurutnya, teroris tidak memandang agama, teroris melakukan aktifitasnya untuk kepentingan kelompok bertujuan menyebarkan teror.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Andisappasudirman ini dihadiri Ketua Tim Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol. Selamet Widodo bersama rombongan Kapolres Poso AKBP Rentix Ryaldi Yusuf, S.I.K,  Kasubbid penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari serta para tokoh agamaserta eks napiter.

Selain itu turut hadir rombongan Div Humas Polri AKBP Erlan Munaji, S.I.K, M.Si (Kasubbag Opinev Bag Penum Ro Penmas Div Humas Polri), Iptu Muhammad Rizki Fajar, S.T.K., Brigadir Agus Muhammad, dan Bripda Adilla Rizkya Putri.

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments