Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Poso Sembelih 9 Ekor Sapi

www.polresposo.com – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah yang jatuh hari ini Minggu (10/7/), Polres Poso juga ikut melakukan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di Mapolres.

 

Secara Simbolis, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldy Yusuf, S.I.K, melalui Wakapolres Poso Kompol Basrum Syichbutuh, SH, menyerahkan satu ekor sapi kepada imam masjid Attaqwa Polres Poso Ustad Lukman Hakim untuk selanjutnya disembelih dan dibagikan kepada warga yang telah dibagikan kupon.

 

Kasi Humas Polres Poso, AKP Basirun Laele mengatakan adapun jumlah hewan qurban yang dilakukan penyembelihan di Polres Poso terdiri dari sapi sebanyak 9 ekor dan kambing 2 ekor.

 

“Jumlah hewan qurban yang terkumpul sesuai data yang masuk, sapi sebanyak 9 ekor dan kambing 2 ekor yang merupakan kurban dari pejabat polda dan kelompok satker Polda” sebut Kasi Humas.

 

Tak Hanya Polres Poso, Polsek jajaran juga melakukan penyembelihan hewan qurban antara lain polsek lage 1 Ekor Sapi,  polsek Poso Pesisir 1 ekor sapi, Polsek poso kota 1 ekor sapi, Polsek Pamona Utara 1 ekor sapi, Polsek Poso Pesisir Utara 1 ekor kambing dan Polsek Lore Utara 1 Ekor Sapi.

 

“Dan tentunya kami juga telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan dinas terkait lainnya untuk melakukan pemeriksaan terhadap hewan-hewan yang akan kami kurbankan ditengah maraknya wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak khususnya Sapi, dan Alhamdulilah hewan yang kami kurban hari ini sehat dan siap untuk disembelih,” tambah Kasi Humas.

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments