Giat Khutbah Jumat Kamtibmas di Masjid Al Muhajirin: Menjadi Warga Baik untuk Negara yang Baik

Ratolindo,Masjid Al Muhajirin yang terletak di Jl. Merdeka, Kel. Uwentanaga Atas, Kec. Ratolindo, Kab. Tojo Una Una menjadi saksi dari giat Khutbah Jumat Kamtibmas yang diadakan dengan penuh hikmat dan kesakralan.( Jumat,8/12/2023)

 

Giat tersebut diprakarsai oleh Bripda Yudhi Pratama Djunu, yang bertindak sebagai Khatib dan Imam. Sebagai petugas pelaksana, Bripda Yudhi Pratama Djunu memulai kegiatan tersebut dengan bersilaturahmi kepada Imama Masjid Al Muhajirin, Ustad Sopian Bitung. Dalam pertemuan tersebut, Bripda Yudhi Pratama Djunu menyampaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dai Kamtibmas serta memohon ijin untuk melaksanakan Giat Khatib Sholat Jumat.

 

Tidak hanya itu, Bripda Yudhi Pratama Djunu juga menyampaikan salam hormat dari Pimpinan Ops. Madago Raya kepada beberapa jamaah serta Imam Masjid. Hal ini sebagai bentuk koordinasi dan kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

 

Giat Khutbah Jumat Kamtibmas ini kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Khatib Jumat oleh Bripda Yudhi Pratama Djunu. Dengan penuh khidmat, khatib menyampaikan khutbah dengan judul yang menginspirasi, yaitu “Menjadi Warga Baik untuk Negara yang Baik”. Dalam khutbahnya, Bripda Yudhi Pratama Djunu mengajak jamaah untuk berperan aktif dalam membangun masyarakat yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi negara.

 

Giat ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas hidupnya melalui perilaku yang baik dan berkontribusi positif dalam berbagai aspek kehidupan. Khutbah Jumat ini juga menjadi sarana untuk memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah tersebut.

 

Semoga giat Khutbah Jumat Kamtibmas ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar serta membawa berkah dan kebaikan bagi seluruh umat.

Berita Terkait: