Giat Hipnoteraphy Operasi Madago Raya 2024 Membantu Masyarakat Poso Pesisir

Poso-Satgas III Preventif dengan tekad kuat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Poso Pesisir telah meluncurkan sebuah inisiatif yang menarik. Dalam sebuah kegiatan yang diselenggarakan di dua desa, yaitu Desa Tiwaa dan Desa Tokorondo, Satgas tersebut menggelar sesi hipnoterapi untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh Ops Madagoraya atau penindakan terhadap kelompok teroris.(jumat/26/1/2024).

Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dan apresiasi dari masyarakat setempat. Hipnoterapi yang dilaksanakan bukanlah upaya magis atau mistis, melainkan sebuah bentuk terapi yang terbukti efektif dalam menyembuhkan berbagai masalah psikologis dan emosional.

Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre S.I.K,MSi selaku Kasatgas III, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa hipnoterapi merupakan sebuah metode yang aman dan bermanfaat untuk menyembuhkan diri. Hipnoterapi menjangkau tiga ranah penting dalam kehidupan manusia, yaitu pikiran, perasaan, dan tingkah laku. Ketiganya saling berkaitan dan dapat memengaruhi kesehatan mental dan emosional seseorang.

Lebih lanjut, Kasatgas III menegaskan bahwa masyarakat yang berminat untuk menjalani terapi hipnoterapi dapat mengunjungi klinik yang telah disediakan di Mamboro Mako Brimob Palu. Penting untuk dicatat bahwa layanan ini disediakan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Dengan adanya kegiatan hipnoterapi ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam mengatasi berbagai beban psikologis yang mungkin mereka alami akibat dari kondisi konflik atau tekanan sosial di sekitar mereka. Satgas III Preventif terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang bermanfaat dan memperkuat hubungan baik antara aparat keamanan dan masyarakat.

Berita Terkait: