Giat Danpos Kamtibmas Madagoraya 2024 Sebagai Irup Upacara Bendera dan Pendistribusian Sarana Kontak kepada Anak Sekolah di Berbagai Pos Kamtibmas

Array

Poso-Pos Kamtibmas Taunca, Tamanjeka, Kawende, dan Pakareme menyelenggarakan upacara bendera yang diinspeksi langsung oleh Danpos Kamtibmas setempat. Acara ini tidak hanya menjadi momentum penting dalam membangun semangat nasionalisme di kalangan generasi muda, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperkuat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat, khususnya anak-anak sekolah.( senin/5/2/2024)

Dalam upacara yang berlangsung khidmat, Danpos Kamtibmas dengan penuh semangat memimpin upacara bendera bersama para siswa dan tenaga pendidik di masing-masing pos. Dengan disiplin yang tinggi, mereka mengikuti protokol upacara bendera secara khusyuk, menunjukkan komitmen mereka terhadap bangsa dan negara.

Setelah upacara selesai, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan masa depan generasi muda, Danpos Kamtibmas beserta stafnya melakukan pendistribusian sarana kontak berupa 12 buah tas sekolah dan 32 bingkisan alat tulis kepada anak-anak sekolah di sekitar pos Kamtibmas tersebut. Pendistribusian ini bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua dalam menyekolahkan anak-anak mereka serta memberikan dorongan moral kepada para siswa untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Tindakan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami dalam mendukung pendidikan dan mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat, khususnya generasi muda. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak sekolah dan mendorong mereka untuk terus berprestasi,” ujar Danpos Kamtibmas.

Aksi positif yang dilakukan oleh Danpos Kamtibmas beserta stafnya ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat. Mereka menganggap kehadiran aparat keamanan tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan pembina bagi masa depan anak-anak mereka. Semangat gotong royong dan kebersamaan antara aparat keamanan dan masyarakat semakin terjalin erat melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan bersama.

Array

Berita Terkait: