Da’i Polri Lakukan Silaturahmi Di Masjid Nurul Yaqin, Poso

Poso,- Tim Da’i Polri melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada Pengurus Masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.(Minggu 3/12/23)

Iptu Faizyal Kadir, S.H., sebagai ketua tim, memimpin Tim Da’i Polri yang terdiri dari Ipda Ilham Sriwan, S.H., Aiptu Ridwan, S.H., dan Aipda Sofyan Al Liosi. Silaturahmi ini diwujudkan sebagai langkah preventif untuk membangun kerjasama yang erat antara kepolisian dan pihak pengurus masjid dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Poso.

Dalam pertemuan tersebut, Iptu Faizyal Kadir, S.H., menyampaikan tujuan dari silaturahmi ini. “Kami hadir untuk mengajak pengurus Masjid Nurul Yaqin dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Sitkamtibmas, sehingga wilayah ini tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Selain itu, Tim Da’i Polri juga mengajak pengurus masjid dan masyarakat setempat untuk membangun komitmen bersama dalam menolak paham radikal dan kelompok intoleran yang berpotensi mengganggu kedamaian di Kabupaten Poso. Keberadaan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan diharapkan dapat menjadi motor penggerak untuk membangun sikap toleransi dan persatuan di masyarakat.

Ipda Ilham Sriwan, S.H., menekankan pentingnya peran aktif masjid dalam memupuk keberagaman dan merespon dengan bijak terhadap isu-isu yang mungkin mengancam keamanan. “Kami berharap, melalui sinergi ini, kita dapat menjaga kerukunan antarumat beragama dan bersama-sama mencegah potensi konflik di wilayah Poso,” ujar Ipda Ilham Sriwan.

Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam membangun kebersamaan dan keamanan bersama antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam mewujudkan Kabupaten Poso yang aman, damai, dan terhindar dari potensi radikalisme serta intoleransi.

Berita Terkait: