Empat anggota kepolisian yang merupakan Dai Polri ditugaskan berdakwah di Poso, Sulawesi Tengah. Foto: Dok. Istimewa

Dai Polri Diterjunkan ke Poso, Sulawesi Tengah, untuk Berdakwah

Dua personel Polres Bone, Sulawesi Selatan, diterjunkan ke Poso, Sulawesi Tengah, untuk melakukan tugas dakwah. Keduanya merupakan personel Sat Binmas Polres Bone, yakni Aipda A Syarif Alqadri dan Bripka Agus Salim.

Kapolres Bone, AKBP Try Handoko, membenarkan dua orang personelnya tersebut ditugaskan untuk berdakwah di Poso dan tergabung dalam Operasi Madago Raya III.

Keduanya merupakan duet dai Polres Bone yang menjadi juara harapan 1 dan 2 pada grand final Dai Polri yang digelar beberapa waktu lalu.

“Semoga kehadiran dai Polres Bone di Poso dapat diterima di tengah masyarakat dengan dakwahnya yang menyejukkan hati pendengar,” kata Try Handoko, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/7/2021).

Salah seorang dai Polres Bone, Bripka Agus Salim, mengatakan, dia dan rekannya, Aipda A Syarif Alqadri, berangkat dari Kabupaten Bone, Sulsel, menuju Poso pada Kamis (1/7/2021) lalu.

Usai mendapat arahan dari Dit Binmas Polda Sulsel, keduanya kemudian berangkat ke Palu dan diterjunkan ke Poso.
“Kami akan bertugas di Poso selama tiga bulan ke depan dan mohon doanya semoga amanah ini dapat kami tunaikan,” ucap Syarif Alqadri yang akrab disapa Ustaz Pelita ini.

Selain dua personel Polres Bone tersebut, dua dai Polri lainnya yang diterjunkan ke Poso yakni Iptu Atmal Fauzi yang merupakan Kapolsek Tapa, Gorontalo, dan Bripka Muhammad Hilal dari Dit Binmas Polda Sulsel.

 

sumber: https://kumparan.com/sulbarkini/dai-polri-diterjunkan-ke-poso-sulawesi-tengah-untuk-berdakwah-1w9lXVhKcNE/full

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments