Cek Fakta Sultan Korban Kabel Sudah Boleh Pulang dari RS Polri

Fatih mengatakan anaknya sudah beraktivitas, seperti bersepeda dan bermain bola basket. Dia melihat Sultan juga mendapatkan pemulihan mental.
“Ternyata di rumah luar biasa sudah bisa beraktivitas, bisa dibilang normal 100 persen,” kata dia.

“Dia sudah bisa mulai bersepeda, bisa mulaidribblebola basket untuk masukkan ke ring, sudah bisa angkat beban, dan seterusnya. Bahkan, sekali-kali mencoba motor dan ternyata alhamdulillah tidak ada trauma. Ini suatu hal yang luar biasa buat kami,” imbuh dia.

Fatih juga berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan doa dan dukungan. Termasum Kami ucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Bapak Kapolri Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah memberikan atensi khusus kepada anak kami Sultan Rifat Alfatih untuk memberikan pengobatan dan perawatan,” kata.

Sultantelah pulang dari kembali RS Polri setelah 117 hari dirawat atas luka akibat terjerat kabel optik menjuntai. Sultan mengucapkan terima kasih ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Sebelumnya yang pertama dan yang paling utama, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolri Bapak Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan juga Bapak Karumkit Bapak Kapusdokes, tim dokter di Rumah Sakit Polri yang juga berkolaborasi dengan Rumah Sakit Fatmawati dan juga Rumah Sakit RSCM dan juga tim medis dan nonmedis dari RS Polri,” kata Sultan saat jumpa pers di RS Polri, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Sultan mengungkap kondisinya semakin baik. Sultan merasa jauh lebih baik dan sehat dibandingkan saat dirinya dalam kondisi terparahnya usai kecelakaan lalu.

“Hal ini tidak terlepas dari adanya atensi empati dan juga doa dari masyarakat Indonesia dan juga dukungan Bapak Kapolri, Bapak Karumkit, dan juga di sini ada dokter-dokter yang senantiasa menemani saya dan juga mendukung saya untuk cepat sembuh dan juga bisa melanjutkan kegiatan saya seperti normal kembali,” tuturnya.

Sultan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim dokter dan juga RS Polri. Sultan mengucapkan terima kasih khusus kepada Kepala Tim Penanganan Sultan, yakni Yosita Rahman selaku dokter yang paling dekat dengannya.

“Dan seluruh tim dokter yang sudah secara tidak langsung berhasil mengedukasi saya juga di bidang kedokteran karena terlepas dari proses penyembuhan saya, saya di sini juga belajar banyak mengenai ilmu kesehatan dari dokter-dokter sekalian. Maka dari itu saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada dokter Yosita, Dokter Nazrul, dokter Napoleon, dokter Panda, dokter Nia, dokter Jefri, dokter Isa, dan juga dokter Andreas. Dan di sini ada juga dokter Badia yang belum bisa hadir,” ujarnya.

Sultan mengatakan sebuah kehormatan baginya bisa bertemu dengan dokter-dokter hebat yang menanganinya. Dia berharap bisa terus menjaga tali silaturahmi kepada dokter-dokter dan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati, Brigjen Hariyanto.

“Dan ke depannya juga, saya juga, usai dilepas dari Rumah Sakit Polri ini saya bisa melanjutkan kegiatan saya seperti normal kembali. Lanjut kuliah dan mungkin bisa berlanjut untuk melanjutkan studi saya di luar negeri. Terima kasih banyak, merupakan suatu kehormatan bisa mengenal seluruh tim dokter yang hebat di Rumah Sakit Polri,” jelasnya.

Berita Terkait: