Cegah Paham Radikalisme Satgas Preemtif Terus Melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Poso-Dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Operasi yakni Satgas Preemtif yang tergabung Satgas Ops Madagoraya Tahap IV Tim Da”i Kamtibmas  yang di pimpin oleh Aiptu Erwin memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan di Aula Kantor Desa Lebo Kec.Parigi Kab.Parigi Moutong.(Kamis /30/11/2023)

Kegiatan tersebut mengangkat Tema “menumbuhkan kembali Wawasan Kebangsaan, Cinta tanah air dan ideologi Pancasila” Tujuan kegiatan dilaksanakan yaitu sebagai bentuk kepedulian bersama atas minimnya ideologi dan wawasan Kebangsaan.

“Untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan, peserta perlu memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam empat consensus dasar negara, ” Ucapnya.

“Diantaranya Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945, demi memantapan kembali jati diri bangsa dan membangun kesadaran tentang sistem kenegaraan, ” Jelasnya.

“Atas nama pemerintah, saya mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, selain menanamkan rasa cinta terhadap tanah air juga senantiasa menjaga rasa persatuan dan kesatuan, kebersamaan guna tercapainya keserasian, keseimbangan dan keselarasan dalam aspek kehidupan. “Tuturnya 

Menurutnya ideologi pancasila sebagai pandangan hidup bangsa adalah sumber dari segala sumber hukum di indonesia.

“Saya harap ada tindakan nyata, agar kebhinekaan ini tetap terjaga, wawasan kebangsaan merupakan upaya agar dapat menanamkan nilai-nilai pancasila serta undang undang dasar 1945 kepada masyarakat, ” Tandasnya.

Kegiatan Di Hadiri, Kepala Desa Lebo, Babinsa, Karang Taruna Mandiri Lebo, dan Para Mahasiswa KKN Untad. Dan  Untuk mencegah masuknya paham paham Radikalisme di Wilayah Kab. Parigi Moutong.Tutupnya.

Berita Terkait: