Bhabinkamtibmas Kelurahan Mapane Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti Sambut Hari Raya Idul Adha

Array

Poso, Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kelurahan Mapane, Polsek Poso Pesisir, Bripka MUH KOLIP.SH, bersama dengan anggota Polsek Poso Pesisir, masyarakat Kelurahan Mapane, dan siswa-siswi Mts. N., melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Adha. Kegiatan ini dilakukan dengan membersihkan lapangan untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha di Kelurahan Mapane, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. Sabtu(24/06/23).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap selalu waspada terhadap maraknya aksi pencurian, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), kenakalan remaja, serta paham radikalisme. Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu menjaga kamtibmas yang ada di lingkungan Kelurahan Mapane.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Mapane menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk menjaga stabilitas keamanan di lingkungan tempat tinggal.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat menghindari konflik yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain serta mentaati peraturan berlalu lintas ketika berkendara.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat Kelurahan Mapane dan menyampaikan pesan kamtibmas.

Ia juga mengajak warga, terutama para pemuda Kelurahan Mapane, untuk lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar selalu menjaga etika dalam bermedia sosial dan menjauhi hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan. Ia juga mengimbau untuk menjauhi narkoba dan minuman keras yang dapat membahayakan kesehatan dan kestabilan sosial.

Diharapkan dengan kegiatan kerja bakti ini, masyarakat Kelurahan Mapane dapat lebih menyatukan langkah dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

Selain itu, kesadaran akan pentingnya kamtibmas juga diharapkan dapat meningkat sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua warganya.humas

Array

Berita Terkait: