Bersatu Melawan Narkotika: Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba di Kabupaten Poso

Array

Poso – Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba yang berlangsung di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Poso, Rapat tersebut di pimpin langsung Kasat Narkoba AKP MULIADI, S.H., yang didampingi oleh Kanit Idik I AIPDA NURHADI dan Kanit Idik II AIPDA JUWANDI. Kamis, 10/08/2023.

Kegiatan ini menjadi forum sinergi antara berbagai stakeholder instansi terkait guna menyusun langkah konkret dalam upaya memerangi peredaran narkotikadi Kabupaten Poso. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Poso MARKARMA LASIPALA, S.P., M.P., beserta Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Poso RAHMAT PAHE, S.H. serta Kabid Politik Dalam Negeri Kabupaten Poso MUKHTAR, S.H., yang turut memberikan dukungan untuk pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba di Kelurahan Gebangrejo Barat, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso.

Kasat Narkoba AKP MULIADI, S.H., dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam mengatasi ancaman narkotika. Dalam konteks wilayah hukum Polres Poso, peredaran narkotika menjadi isu yang harus ditangani secara serius dan terpadu. “Kita tidak bisa menghadapi masalah ini dengan sendirian. Kerjasama antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat sangatlah vital,” ungkapnya.

Pendekatan yang komprehensif dan berkelanjutan terhadap masalah narkotika menjadi fokus utama dalam rapat tersebut. Dalam pandangan Kaban Kesbangpol Kabupaten Poso, MARKARMA LASIPALA, S.P., M.P., keterlibatan masyarakat dalam membentuk Kampung Bebas Dari Narkoba adalah langkah penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi generasi muda. “Kita ingin mewujudkan lingkungan yang tidak hanya bebas dari narkotika, tetapi juga memberikan kesempatan yang lebih baik bagi masa depan anak-anak kita,” katanya.

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi para peserta untuk berbagi informasi, ide, dan pengalaman terkait pencegahan, penegakan hukum, serta rehabilitasi narkotika. Semua pihak yang hadir diharapkan dapat berkontribusi dalam merancang strategi yang efektif untuk menghadapi tantangan ini.

Rapat koordinasi ini mencerminkan komitmen keras dan langkah nyata yang diambil oleh Kabupaten Poso dalam mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika. Dengan pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba di Kelurahan Gebangrejo Barat, diharapkan Kabupaten Poso dapat menjadi model inspiratif bagi daerah-daerah lain dalam upaya melindungi bangsa dan generasi penerus dari ancaman narkotika.

Array

Berita Terkait: