Berikan Rasa Aman, Satuan Lalu lintas Polres Poso Bantu Anak Sekolah Menyebrang Jalan

Array

 

Poso – Berikan pelayanan prima, Anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Poso melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak yang akan berangkat ke Sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar, Selasa (9/7/2024) pagi.

 

Dalam kegiatan pengaturan lalu lintas, Personil Sat Lantas Polres Poso menempati lokasi rawan laka lantas (Blackspot) serta di lokasi simpang empat dan ada beberapa tempat pengaturan yang sengaja di ploting di depan sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya, tujuannya tidak lain untuk membantu Anak Sekolah menyebrang jalan guna menuju ke Sekolahnya.

 

Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Masdur Efendi, SH. Mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk pelayanan prima polri untuk Masyarakat, seperti pengguna jalan raya khususnya anak-anak sekolah yang akan menyebrang jalan.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan,” tuturnya.

 

Lanjut Kasat, personil satuan lalu lintas di lapangan juga memberikan himbauan kepada para siswa atau anak-anak sekolah untuk tidak mudah percaya dengan ajakan orang yang tidak dikenal untuk memberikan tumpangan.

 

“Selain membantu menyeberangkan para siswa, Anggota Satlantas Polres Poso yang bertugas dilapangan juga memberikan pengetahuan kepada para siswa terkait bahaya tawaran atau ajakan orang yang tidak dikenalnya dalam memberikan tumpangan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Serta memberikan pendidikan edukasi keselamatan, bagaimana cara menyeberang jalan apabila petugas tidak ada dilokasi dan memastikan jalan tersebut aman saat menyeberang,” tuntasnya.

Array

Berita Terkait: