Bantuan Satgas Madago Raya Tingkatkan Kenyamanan Ibadah Dua Masjid di Biromaru

Array

Sigi – Dalam rangka memperkuat hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan mendukung aktivitas keagamaan, Satgas Operasi Madago Raya yang dipimpin oleh Kasatgas II Preemtif AKBP Moh. Taufik, menyerahan bantuan sarana kontak (sarkon) berupa kipas angin dan karpet sajadah ke dua masjid di Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sabtu (15/6/2024).

 

Bantuan pertama diserahkan kepada Masjid Al-Huda di Desa Maranatha. Bantuan yang diberikan berupa 5 unit kipas angin dan 4 karpet sajadah. Bantuan diterima oleh Imam Masjid Abd. Gaib dan Pegawai Syara’ Rusdin, didampingi Babinsa Koptu Anwar. S.

 

Selanjutnya, Satgas II Preemtif bergerak menuju Masjid Al-Mutmainnah di Desa Bora. Bantuan yang diberikan di masjid ini juga sama, yaitu 5 unit kipas angin dan 4 karpet sajadah. Bantuan diterima oleh Imam Masjid Ruslin dan Ketua Pembangunan Masjid Maximilian.

 

Pada kesempatan tersebut, Kasatgas II Preemtif AKBP Moh. Taufik, menyampaikan beberapa pesan kepada pegawai syara’ masjid yang menerima bantuan.

 

Pertama, Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

 

Kedua, AKBP Moh. Taufik mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh paham radikalisme dan intoleransi. Ia mendorong untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya dengan selalu berkoordinasi dengan kepolisian.

 

Ketiga, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Keempat, AKBP Moh. Taufik mengajak masyarakat untuk menjaga ukhuwah, persaudaraan, dan hubungan antar sesama tanpa memandang perbedaan. Ia juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi moderasi dalam beragama.

 

Penyerahan bantuan ini mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari pegawai syara’ kedua masjid. Imam Masjid Al-Huda, Abd. Gaib, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas II Preemtif atas bantuan yang diberikan.

 

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk meningkatkan kenyamanan jamaah dalam beribadah,” ujarnya.

 

Senada dengan Imam Abd. Gaib, Imam Masjid Al-Mutmainnah, Ruslin, juga menyampaikan rasa terima kasihnya. “Bantuan ini sangat tepat waktu, semoga kipas angin ini akan membantu jamaah agar lebih merasa sejuk saat beribadah,” tuturnya.

 

Penyerahan sarana kontak ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat, mendukung aktivitas keagamaan di wilayah operasi, meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap paham radikalisme dan intoleransi, serta memperkuat kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Array

Berita Terkait: