Bakti Kesehatan dan Sunatan Massal di Balai Desa Maranda PPU

Bertempat di Balai Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, kegiatan Bakti Kesehatan Pengobatan Umum dan Sunatan Massal dalam rangka Operasi Madago Raya Tahap I 2024. Kegiatan ini berhasil dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Satgas yang dipimpin oleh Ipda Muhajir bersama dr. Iptu Jenli Bonde dan melibatkan 14 personil Tim Kesehatan Satgas Madago Raya.(Sabtu/3/2/2024)

Dalam kegiatan ini, Tim Kesehatan berhasil memberikan pelayanan kesehatan kepada 74 pasien melalui layanan Pengobatan Umum. Pasien yang datang mendapatkan pemeriksaan medis dan pengobatan yang diberikan oleh tim yang terdiri dari tenaga medis yang berkompeten.

Selain itu, Sunatan Massal juga menjadi bagian integral dari kegiatan tersebut. Sebanyak 31 anak di Balai Desa Maranda mengalami proses sunatan massal yang dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan profesionalisme oleh tim medis yang terlatih.

Ipda Muhajir, mengungkapkan kepuasannya terhadap antusiasme masyarakat Balai Desa Maranda yang turut serta dalam kegiatan ini. “Kami sangat bersyukur dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta melibatkan mereka dalam kegiatan sunatan massal untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan,” ujarnya.

Dr. Iptu Jenli Bonde menambahkan, “Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Satgas Madago Raya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan akses layanan kesehatan yang berkualitas. Kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di berbagai wilayah untuk mendukung program kesehatan nasional.”

Kegiatan Bakti Kesehatan dan Sunatan Massal ini menjadi momentum positif dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesehatan di wilayah Balai Desa Maranda. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Poso secara keseluruhan.

Berita Terkait: