Apel Pergeseran Pasukan Pengaman TPS dan Pengawalan Logistik Pemilu 2024 ke Wilayah Lore Bersaudara

Poso – Bertempat di Gudang utama logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Pulau Kalimantan, Kelurahan Gebangrejo Timur, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, dilaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS dan pengawalan logistik Pemilu tahun 2024. Sabtu,10 Februari 2024 Pagi.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K. Pergeseran logistik Pemilu ini melibatkan sejumlah personil gabungan Polres dan Polsek yang akan mengawal dan mengamankan distribusi logistik ke PPK di berbagai wilayah di kabupaten poso, untuk hari pergeseran ke wilayah Lore Bersaudara, seperti Lore Utara, Lore Selatan, Lore Tengah, dan Lore Timur.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan apel ini, antara lain Wakapolres Poso Kompol Basrum Sychbutuh, S.H, Kabag Ops Polres Poso AKP Sudji Hartono, S.H, dan Dandim 1307 yang diwakili oleh Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf. Ahmad Jayadi. Turut hadir pula Ketua KPU Kabupaten Poso, Muh Ridwan Dg Nusu, Ketua Bawaslu Kabupaten Poso, Helmy Mongi, M.Si, serta Kabag Kesbangpol Kabupaten Poso, Markama Lasimpala, SP, MP.

Dalam arahannya, Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.IK, menekankan pentingnya netralitas dan kewaspadaan seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan.

“Saya menghimbau kepada rekan-rekan agar tetap mengikuti arahan dalam penanganan tugas pengamanan TPS. Beberapa Pos Pam TPS memiliki medan yang sulit dilalui, jadi tetap waspada,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga memberikan perhatian khusus kepada para pengemudi yang akan melakukan pergeseran logistik, mengingat kondisi medan yang mungkin sulit di beberapa tempat.

“Rekan-rekan driver yang akan bergeser agar tetap hati-hati dan jaga kesehatan serta keselamatan. Begitu juga kepada anggota yang melaksanakan pengamanan, tetap waspada, jaga diri, dan kesehatan,” tambahnya.

Pentingnya menjaga netralitas TNI-Polri dalam proses Pemilu 2024 juga disoroti oleh Kapolres, menegaskan agar semua pihak tetap mematuhi aturan dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Pergeseran logistik ini merupakan bagian dari persiapan matang dalam menghadapi Pemilu 2024, yang diharapkan dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar di Kabupaten Poso.

Berita Terkait: