Antisipasi Ganguan Kamtibmas Jelang Voting Day, Satgas Preventif Ops Mantap Brata Gencarkan Patroli Dialogis Malam Hari

Poso – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2024, yang dipimpin oleh Kasatgas Preventif Iptu Andi Cakra, menggelar patroli malam di seputaran Kota Poso. Selasa malam(30/01/2024).

Kegiatan patroli ini merupakan bagian integral dari Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 yang menandakan keseriusan Polres Poso dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif selama tahapan pemilu 2024. Tim patroli terdiri dari 5 personel yang tergabung dalam Satgas Preventif OMB, dengan tujuan mengoptimalkan upaya menjaga keamanan.

Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K, melalui Kasatgas Preventif IPTU Andi Cakra, menyatakan komitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat. Melalui patroli ini, kepolisian ingin meneguhkan kehadirannya dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses tahapan pemilu.

“Selain patroli, tim juga melaksanakan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, utamanya dalam masa tahapan pemilu 2024,” ujarnya.

Rute patroli dialogis mencakup beberapa tempat di berbagai wilayah di Kota Poso, mulai dari Mako Polres Poso, Kantor Bank, Swalayan, Kantor PLN, hingga kantor Bawaslu, kantor KPU, dan Gudang logistik KPU Kabupaten Poso.

Kasatgas Preventif juga menambahkan, Menurutnya dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran petugas di wilayahnya yang bisa memberikan rasa aman dan ketenangan.

“Satgas Preventif OMB terus berupaya menjaga situasi kondusif, mewujudkan situasi yang aman sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang,” tambahnya.

Patroli Dialogis Cipta Kondisi, sebuah inisiatif yang menonjolkan interaksi langsung dengan masyarakat, menjadi kegiatan utama. Tujuannya adalah menciptakan kondisi aman bagi masyarakat di periode krusial menjelang pemilu. Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai dan lancar.

Berita Terkait: