Antisipasi Bencana Alam, Polres Poso Gelar Apel Siaga Bencana

Polresposo.com – Kepala Kepolisian Resor Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K memimpin apel gelar pasukan kesiapansiagaan penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Poso, Kamis(28/10/2021)

Apel yang dipusatkan dihalaman Mapolres Poso tersebut dihadiri oleh Dandim 1307 Poso yang diwakili Kasdim 1307 Poso Mayor Inf Ahmad Jayadi, Kepala pelaksana BPBD kab. Poso Ir. Darma metusala ,MP,kasat pol pp kab. Poso Abd Kahar Latjare,SE serta Para PJU Polres Poso.

Dalam apel gelar pasukan kesiapansiagaan diikuti personil gabungan dari TNI, Sat Brimob Batalyon B pelopor, Personil Sat Pol PPdan Damkar, Personil BPBD, Regu tim Kesehatan, serta Personil Polres Poso.

Dalam amanat Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang di bacakan Kapolres Poso menyampaikan bahwa apel gelar pasukan kali ini dilaksanakan serentak di wilayah Polda Sulteng, yang bertujuan untuk mengantisipasi peluang terjadinya bencana di berbagai daerah di wilayah Sulawesi Tengah.

“ Apel gelar pasukan kesiapansiagaan ini merupakan wujud kepedulian polda Sulawesi tengah beserta jajaran sebagai langkah antisipasi yang diambil, karena bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, tidak mengenal ruang dan waktu, maka kita untuk selalu waspada dan siaga ” tuturnya

Kapolres Poso menambahkan ” Penanggulangan bencana alam merupakan tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat, sehingga sinergitas serta komunikasi dan kordinasi secara fertikal maupun horizontal sangat dibutuhkan ” tambahnya.

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments